Selamat Hari Raya Idul Fitri

Apa yang membuat kita merasa bahwa ramadhan terkenang? Padahal menurut saya pribadi ini kegiatan rutinitas wajib setiap tahun. Anda tidak akan melewatkan atau bahkan bersembunyi di bulan ramadhan. Kalau anda masih hidup pasti akan merasakan bulan ramadhan termasuk bulan-bulan lainnya.

hari terakhir puasa di pantai muncar

Maka saya gak pernah menolak bahwa ramadhan adalah bulan berkah. Secara teori ramadhan bulan penuh ampunan, bulan dimana orang punya kesempatan sama untuk mendapatkan pahala. Secara finansial bulan ramadhan adalah bulan untuk mendulang rezeki. Baik pengusaha pakaian maupun makanan. Inilah yang menurut saya bulan berkah untuk umat manusia.

Besok terakhir kita puasa, tentu ada banyak kenangan yang saya rasa melekat pada bulan ramadhan. Nampaknya belum ikhlas meninggalkan puasa. Bahkan saya kadang punya pikiran nakal: andaikata puasa ramadhan itu dua bulan, andaikata hari raya masih lama, pasti suasana seperti ini; malam ramai orang tadarus, sore banyak orang mencari makanan untuk berbuka.

Tapi gak tahu bagi anda, apakah punya pemikiran sama dengan saya. Atau malah sebaliknya kepingin puasa cepat berlalu karena menguras energi, aktifitas kurang maksimal karena berpuasa dsb, atau tidak bisa bebas melakukan kegiatan di siang hari. Tergantung masing-masing orang menilai.

Yang Jelas besok lusa kita merasayakan idul fitri, pemerintah sudah mengetok palu hari raya jatuh pada hari Kamis 13 Mei 2021. Selamat tinggal ramadhan, semoga tahun depan kita bisa kembali bersua disuasana dan semangat yang lebih baik dari puasa kali ini.

Selamat Hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *